Selasa, 17 Januari 2012

kemping yang menyenangkan dengan adik - adik didik

      disibolingit ada perkemahan persami se-Deli Serdang, sebagai kakak didik nya saya harus ikut mengikuti persami tersebut tetapi karena luang waktu saya tidak banyak maka saya tidak menghadirinya tidak seperti biasanya karena saya sudah berkuliah di STMIK BUDIDARMA MEDAN, tapi saya mempunyai teman - teman yang luar biasa mengerti
       dimulai dengan cerita tersebut akhirnya saya bisa hadir di hari minggunya, tidak menyia - nyiakan waktu saya bersiap untuk memberikan semangat kepada adik didik dan beserta ilmu yang saya punya, di bidang Pramuka saya ahli dalam "MORSE" yang diciptakan yang bernama Baden Powel, karena mulai berkembangnya waktu morse ini sudah banyak tidak digunakan karena sudah canggihnya fasilitas..
      tapi saya pikir bahwa ketika kita sudah masuk dalam suatu hutan dan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan maka hal yang secanggih apapun kembali kepada hal yang manual, maka saya berikan arahan kepada adik didik saya bahwa kita harus mempunyai skill yang seimbang ketika kita sudah masuk dalam naungan "PRAMUKA" mengapa demikian karena yang namanya pramuka disimbolkan dengan "tunas kelapa"
      yang artinya berguna disetiap yang dia punya contoh nya ketika nanti sudah dewasa sang kelapa apa yang ia guna dipakai oleh masyarakat banyak, kelapa berguna untuk olahan masak, batangnya berguna untuk bangunan dan sebagainya..
     ketika saya sampaikan hal tersebut adik didik saya menjadi semangat untuk mengikuti perkemahan tersebut dan tidak banyak mengeluh dalam diri mereka,ketika itu saya sangat senang apa yang sebenarnya belum banyak saya perbuatan tapi sudah menjadi motivasi adik didik saya....









  
gambar kegiatan bersama kakak pramuka dan adik didik PRAMUKA









Tidak ada komentar:

Posting Komentar